Persaingan antar media sosial semakin ketat. David Karp, pendiri dan
CEO Tumblr, mengungkapkan bahwa pengguna Tumblr menghabiskan waktu
rata-rata 14 menit tiap kali berkunjung ke situsnya. Ini sekitar satu
setengah menit lebih lama dari rata-rata orang yang mengunjungi
Facebook. Bahkan, hitungan ini juga sedikit lebih lama dibanding
rata-rata orang yang berkunjung ke Twitter.
Karp menceritakan cara dia membuat pengguna Tumblr betah. Salah satunya dengan membantu pengguna untuk menemukan posting-an
yang mereka suka. Menurut Karp, tim editorial Tumblr tidak mau
menentukan dan mengkhususkan konten mana yang paling menarik. Tujuannya,
agar komunitas tertentu tidak merasa diabaikan ketika tim editorial
tidak mencantumkan kegiatan atau pajangannya.
Pengguna Tumblr menghabiskan waktu lebih lama di Tumblr ketimbang
Facebook dalam sekali kunjungan. Namun, tidak berarti mereka
menghabiskan seluruh waktunya di situs media sosial Karp tersebut.
Sebuah studi pada 2012 justru menunjukkan bahwa orang menghabiskan
rata-rata 6,75 jam per bulan di Facebook, dibandingkan dengan Tumblr
yang hanya 1,5 jam.
Monday, May 27, 2013
Tagged Under: Facebook, sosial media, tumblr, Twitter
Tumblr Saingi Twitter dan Facebook?
By:
Unknown
On: 10:25 AM
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 komentar:
Post a Comment